FeedBurner FeedCount

Powered By Blogger

Selasa, 16 Juni 2009

- Nomor Punggung Favorite Skuadra Beruang Madu 2008



ADA cerita menarik di balik pemilihan nomor punggung para pemain Persiba Balikpapan menjelang Liga Super 2008. Pemilihan nomor punggung tersebut umunya terkait dengan peristiwa yang spesial dengan si pemain, misalnya tanggal lahir, tanggal pernikahan dan tanggal dan bulan kelahiran anak.

Striker anyar Persiba Muhammad Rifky mengaku sangat ingin memakai nomor punggung sembilan. Pasalnya, angka tersebut merupakan tanggal kelahirannya. Dan, pesinetron yang lahir 9 Mei tersebut pun mengaku senang setelah manajemen Persiba mendaftarkannya ke Badan Liga Indonesia (BLI) dengan nomor punggung sembilan. Kepastian ini muncul setelah BLI melakukan verifikasi ke Stadion Persiba, Jumat (2/5). "Angka sembilan adalah tanggal lahir saya," ujarnya di markas pemain Persiba.

Latar belakang yang tak kalah uniknya juga dilakukan M Sobran untuk memilih nomor punggung. Pemain yang jago menggiring bola ini memilih nomor dua, karena angka tersebut merupakan tanggal pernikahannya. "Nomor dua spesial bagi saya, karena tanggal tersebut merupakan tanggal pernikahan saya," tuturnya.

Selain pemain lokal, legiun asing Persiba juga ternyata tak sembarangan memilih nomor punggung. Robbie Gaspar memilih nomor 23, karena angka ini merupakan penjumlahan nomor punggung yang pernah ia kenakan di dua klub sebelumnya. Saat berlaga di Liga Malaysia pemain asal Australia ini mengenakan nomor 11. Sedangkan saat memperkuat Persita Tangerang Robbie memakai nomor 12. "Saya main di klub Malaysia dengan nomor penggung 11, sedangkan di Persita nomor 12 sehingga di Persiba saya pilih nomor punggung 23 (11+12)," ujarnya.

Sedangkan pemain asing Persiba asal Brasil Bruno Zandonadi memilih nomor 69 dengan alasan anaknya lahir 6 September. "Anaknya pertama saya lahir 6 September sehingga saya memakai nomor punggung 69," tuturnya.

SELAIN Rifky, M Sobran, Robby Gaspar dan Bruno Zandonadi, para pemain Persiba punya cerita menarik terkait nomor punggung yang mereka pakai di Skuad Beruang Madu dalam kompetisi yang akan berlangsung bulan Juli nanti.. Dedi Junaedi Baharudin misalnya. Pemain yang berposisi gelandang ini selalu menyajikan umpan-umpan matang bagi teman-temannya itu memakai nomor 7.

Ternyata ia memakai nomor punggung 7 sejak kecil. Selain itu, ia memakai nomor tersebut karena pacar Dedi ternyata lahir pada tanggal tujuh. "Nomor tujuh bagi saya sangat spesial karena pacar saya lahir tanggal 7," ujar pria yang sangat mengidolakan Kurniawan Dwi Julianto ini.

Aswan Asri pemain Kelahiran 17 Mei 1986 Makasar ini sangat mengidolakan nomor punggung 8. Di Persiba pun dirinya memakai nomor punggung 8. Angka tersebut menurut Aswan kebanggan tersendiri mengingat dirinya di tim nasional memakai nomor punggung 8.

"Saya senang Persiba memberi saya nomor punggung 8 karena nomor itu sangat spesial karena saya di Timnas juga memakai nomor punggung delapan," ujarnya.

Lain halnya dengan Aris Nanto. Pemain mungil ini tidak terlalu mempermasalahkan nomor punggung. Nomor punggung yang dipakai saat ini di Persiba yakni nomor 16 dianggap cocok aja. Tapi yang paling senang saya ketika teman-teman memanggil saya dengan julukan Bonsky. "Ya cocok aja dengan nomor dan saya enjoy ada, saya juga ucapkan terimakasih buat Persiba," ujar Aris Nanto yang musim lalu memperkuat Perseman Manokwari.

Sofyan Abriansyah, pemain yang sangat gemar makan coto Makasar mengaku akan memberikan yang terbaik bagi Persiba. Selain itu Ia mengaku nomor punggung 5 yang dipakai sekarang baginya sangat spesial, karena angka 5 merupakan tanggal kelahirannya. "Senang banget yang pasti, karena angka 5 kan tanggal lahirku, jadi saya bersyukur bisa selalu ingat ingat tanggal lahirku ha...ha...," tandasnya.

Nomor yang dianggap spesial juga diakui oleh pemain lama Persiba, Jufry Samad. Ia mengaku angka 26 adalah spesial karena pada tanggal 26 anak pertamanya lahir dengan selamat.

"Anakku lahir tepat pada tanggal 26 jadi saya ingin banget memakai nomor punggung 26, syukur manajeman mengabulkan, sekarang saya senang banget karena bisa memakai nomor punggung 26," katanya.

Mengidolakan salah satu pemain bola memang lumrah, namun bila pemain bola mengidolakan pemain bola juga tak jarang. Ini pun dilakukan pemain yang berposisi sebagai penyerang sekaligus pendobrak pertahanan lawan, Abdul Aziz Yulinahar. Ia memakai nomor punggung 17 tidak sembarangan karena nomor punggung tersebut dipakai oleh sang idola yakni Ruud Van Nistelroy.

"Karena idola saya memakai nomor punggung 17, saya pun mengabadikan dengan memakai nomor tersebut karena itulah salah satu penghargaan bukti kalau saya mengidolakannya,"ucap Aziz.

Penjaga gawang yang baru saja didatangkan dari Persela Lamongan, Denny Marsell menuturkan kepada Tribun bahwa nomor punggung 24 yang dipakai sangatlah spesial. Selain menandakan tanggal kelahirannya, angka 24 terkait dengan pacar terbaru Marsell yang sekarang menjadi salah satu personel Trio Macan . "Yang jelas 24 tanggal kelahiranku, selain itu juga ada spesial dengan pacarku,"ujarnya

Bagi striker Musafri, yang sudah meruput tiga musim dengan Persiba, nomor 29 merupakan wujud cinta kepada istrinya, Kaila Aisyiah. Kebetulan Aisyiah kelahiran Lampung tanggal 29. "Istri saya lahir tanggal 29 jadi saya memakai nomor itu sebagai rasa sayangku padanya,"ujarnya sembari tersenyum.
(Tribun Kal-Tim)

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO