FeedBurner FeedCount

Powered By Blogger

Minggu, 31 Mei 2009

- Capello: Rooney Gugup Waktu di Roma

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney.
Artikel Terkait:

Minggu, 31/5/2009 | 06:56 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello menilai penyerang Manchester United, Wayne Rooney gugup saat final Liga Champions versus Barcelona. Menurutnya, itu terjadi karena ia sangat terbebani target harus menang.

Menurut Capello, keinginan dan keharusan untuk berhasil bisa membuat orang gugup. Pasalnya, mereka dituntut untuk melakukan lebih dari biasanya, apalagi di partai penting seperti final.

"Rooney gagal melepas umpan mudah di Roma. Luar biasa, ia gugup. Ia ingin tampil berbeda," ungkap Capello. "Ketika Anda harus menang, kadang tekanan terlalu besar dan ketika Anda masuk lapangan, ini tidak sama."

Mengingat target Inggris menembus final Piala Dunia juga tantangan berat, muncul kekhawatiran dari media Inggris bahwa Rooney akan mengulangi kesalahannya di partai penting.

Capello sendiri tidak berpendapat begitu. Menurutnya, kegagalan adalah hal biasa. Mantan pelatih Juventus dan Real Madrid itu juga pernah gagal. Baginya, yang penting adalah selalu mau bangkit setelah gagal.

"Itu bukan masalah untuk saya karena ia adalah pemain yang sangat, sangat baik dan ia akan bermain dengan sangat baik pula," ujar Capello.

"Adalah wajar dalam karier jika seorang pemain kalah atau menang. Bagi saya, saya melupakan setiap saat ketika saya kalah. Anda menang, Anda kalah, tetapi Anda jalan terus," ujarnya. (AP)

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO