FeedBurner FeedCount

Powered By Blogger

Minggu, 31 Mei 2009

- Hiddink Menyesal Tak Bertemu MU

Minggu, 31/5/2009 | 02:29 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih sementara Chelsea, Guus Hiddink, mengakhiri jabatannya di Stamford Bridge dengan kemenangan juara di Piala FA. Meski puas, ia tetap menyesal karena belum pernah bertanding lawan Manchester United.

Hiddink datang ke London sebagai pengganti Luiz Felipe Scolari pada Februari silam. Waktu itu, "The Blues" sudah dua kali melawan MU di bawah asuhan Scolari. Pertemuan pertama di Stamford Bridge berlangsung pada 21 September dan berakhir seri 1-1. Yang kedua, 11 Januari lalu, dimenangkan MU dengan telak 3-0 di Old Trafford.

Sebulan setelah kekalahan di Manchester itu, Hiddink ditunjuk sebagai pelatih dengan masa jabatan hingga akhir musim. Selama empat bulan kemudian, Chelsea tidak pernah bertemu dengan "Setan Merah". Kesempatan bertanding nyaris terwujud ketika keduanya lolos ke semifinal Liga Champions. Sayang, Chelsea akhirnya kalah menyakitkan dari Barcelona, yang akhirnya mengalahkan MU di final.

Sabtu (30/5) malam, Hiddink menjalani pertandingan terakhirnya bersama John Terry cs pada final Piala FA lawan Everton. Setelah menang 2-1, piala turnamen tertua di Inggris itu menjadi kenang-kenangan tak terlupakan bagi pelatih asal Belanda tersebut. Itu menjadi kado paling berharga selama kebersamaannya dengan Chelsea.

"Ya, saya pikir begitu, akan lebih sempurna lagi jika kami memiliki piala lain beberapa hari lalu. Itulah satu-satunya penyesalan saya, tidak bermain lawan Man U," katanya seperti dikutip di situs klub.

"Saya akan senang bermain lawan Man U yang tidak pernah terjadi, jadi hampir sempurna dengan kemenangan di Piala FA dan klub ini harus juara setiap tahun. Tidak memenangi Piala FA ini rasanya tidak tuntas," tambahnya.

Setelah ini, Hiddink ditunggu di Rusia untuk melatih tim nasional negara tersebut. Bulan depan ia sudah harus menyiapkan Andrei Arshavin dkk untuk duel lanjutan prakualifikasi Piala Dunia 2010.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO