FeedBurner FeedCount

Powered By Blogger

Kamis, 28 Mei 2009

- Pique: Barcelona Satu Strata di Depan MU

Jumat, 29/5/2009 | 10:51 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Defender Barcelona, Gerard Pique, yakin bahwa timnya lebih baik dari Manchester United dan tim-tim lain. Barca telah membuat strata baru dalam sepak bola Eropa.

"El Barca" tampil nyaris sempurna sepanjang musim ini. Selain menjadi tim pertama di Spanyol yang meraih tiga gelar dalam semusim, "Blaugrana" juga menjadi tim paling subur di benuanya. Permainan menyerang mereka tak terhenti oleh lawan, termasuk juara dunia MU sekalipun. Dengan menjuarai Liga Champions musim ini, Pique menganggap permainan timnya lebih baik dari tim lain di Eropa.

"Kini kami sudah mencapai level baru di sepak bola Eropa di mana United dan tim lain harus mencoba menggapainya," kata mantan pemain MU itu.

"Mereka sangat bagus dua tahun terakhir, mereka menang menang Premier League tiga kali beruntun dan dua kali ke final Champions League, hal yang sangat sulit dilakukan. Namun, kami kini naik setingkat," lanjut pemain 22 tahun yang belajar sepak bola di Barcelona tersebut.

Pique buru-buru menambahkan, kondisi seperti bukan berarti bahwa Barca akan menjadi tim terbaik sepanjang masa. Kekalahan dalam sepak bola adalah wajar. Karena musim ini Barcelona menjadi pemenangnya, wajar jika ia mengatakan bahwa Eropa telah membuat strata baru dalam sepak bola mereka berkat penampilan apik "Azulgrana".

Barangkali Pique juga akan mengatakan hal yang sama musim lalu, ketika ia ikut merayakan kemenangan di Eropa bersama MU. Meski tahun lalu ia hanya bermain sembilan kali bersama "Setan Merah", ia tetap tercatat sebagai pemain yang pernah mencicipi dua gelar berturut-turut di Liga Champions. (TIMES)

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO