FeedBurner FeedCount

Powered By Blogger

Kamis, 28 Mei 2009

- Libas Persibo 5-0, Sriwijaya Tatap Semifinal

Copa Dji Sam Soe

KOMPAS/Raditya Helabumi
Zah Rahan, mencetak satu gol ketika Sriwijaya FC melibas Persibo Bojonegoro 5-0 di perempat final Copa Dji Sam Soe.
Artikel Terkait:

* Sriwijaya FC Kehilangan Dua Striker
* Tekuk PSMS, Persipura Tatap Semifinal Copa Indonesia
* PSMS Tak Gentar Lawan Persipura
* Persibo Bojonegoro Siap Hadapi Sriwijaya FC
* Pertahankan Trofi Copa, Wajib Bagi Sriwijaya FC

Kamis, 28/5/2009 | 18:27 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Juara bertahan Copa Dji Sam Soe, Sriwijaya FC, tampil menawan ketika menjamu Persibo Bojonegoro, Kamis (28/5). Pada duel leg pertama babak delapan besar itu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sriwijaya melibas musuhnya dari Divisi Satu itu dengan skor 5-0 dan menatap semifinal.

Sejak menit awal, Sriwijaya FC yang tinggal menaruh asa meraih gelar di kejuaraan ini langsung tampil agresif. Alhasil, mereka tak perlu menunggu terlalu lama untuk menjebol gawang tim tamu.

Gol pembuka tercipta di menit 19, melalui tendangan langsung Obiora, yang memanfaatkan umpan matang Zah Rahan. Bola bergulir masuk gawang tanpa sempat disongsong Hery Prasetyo, kiper Persibo.

Keunggulan itu membuat semangat "Laskar Wong Kito" semakin bergelora. Hanya berselang tujuh menit, Obiora kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan timnya. Kali ini dia memanfaatkan bola muntah akibat tepisan kiper yang tak sempurna. Tendangan volinya mengubah kedudukan menjadi 2-0 yang bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Persibo mendapat peluang emas di menit ke 53 melalui Samsul Arif. Sayang, tendangan top skor sementara Copa ini masih membentur tiang.

Menit ke-64, Samsul berhasil menjaringkan bola ke gawang Ferry Rotinsulu, setelah menerima umpan tarik Abel Cielo. Tapi, gol dianulir wasit karena dia dalam posisi offside.

Alih-alih mencetak gol balasan, gawang Persibo justru kebobolan lagi pada menit ke-67. Tendangan lurus kapten Sriwijaya FC Charis Yulianto, gagal dibendung kiper sehingga bergetarlah jala gawangnya dan skor menjadi 3-0.

Meskipun sudah unggul telak, para pemain Sriwijaya FC tak mau mengendorkan serangannya. Alhasil, dua gol tambahan bisa dihasilkan pada menit ke-75 lewat Zah Rahan, sebelum Kayamba Gumb melengkapinya menjadi 5-0 pada menit ke-80.

Kemenangan telak ini menjadi modal yang sangat berharga bagi Sriwijaya FC. Dengan demikian, ketika melakoni leg kedua di markas Persibo, tim besutan Rahmad Darmawan tersebut bisa tampil lebih rileks karena punya tabungan 5 gol tanpa balas.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO