FeedBurner FeedCount

Powered By Blogger

Minggu, 31 Mei 2009

- Valencia dan Villarreal Wakili Spanyol di Liga Eropa

Penyerang Valencia, David Villa menyarangkan gol ke gawang Athletic Bilbao dalam lanjutan Divisi Primera, Sabtu (30/5). Villa mencetak dua gol yang mengantar Valencia menang 2-0.

Minggu, 31/5/2009 | 05:11 WIB

VALENCIA, KOMPAS.com - Valencia dan Villarreal bakal mewakili Spanyol di Liga Eropa. Keduanya mengakhiri musim di peringkat keenam dan kelima dan berhak atas tiket langsung ke ajang yang sebelumnya bernama Piala UEFA itu.

Valencia kini mengoleksi 62 poin atau unggul empat angka dari Deportivo La Coruna di tempat ketujuh. Tambahan tiga poin terakhir diraih setelah mengandaskan Athletic Bilbao 2-0 dalam lanjutan Divisi Primera, Sabtu (30/5).

Tampil di kandang sendiri, Valencia langsung unggul saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Adalah David Villa yang berhasil mengoyak jala Gorka Iraizoz.

Setelah menerima umpan dari Joaquin Sanchez, Villa melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti. Bola bersarang di sudut kanan bawah gawang Bilbao.

Keunggulan 1-0 tak memudahkan langkah Valencia. Gempuran lawan beberapa kali mengancam gawang "Los Ches". Untung saja, kiper Cesar mampu mengantisipasi tembakan Susaeta dkk.

Valencia sendiri bukannya gersang peluang. Fernando Morientes dan Villa beberapa kali berkesempatan menggandakan keunggulan. Namun, baru pada menit ke-90, Villa mampu kembali mengoyak gawang Iraizoz. Setelah menerima sodoran bola dari Pablo, Villa melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Bola bersarang ke sudut kiri bawah gawang Iraizoz.

Sementara itu, Villarreal berhasil mengamankan peringkat kelima setelah menggasak Real Mallorca 3-2. Villarreal unggul lebih dulu melalui Cani pada menit ke-30. Memanfaatkan umpan Joseba Llorente, Cani melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang Miguel Moya.

Enam menit kemudian, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui Aritz Aduriz. Setelah menguasai umpan Jose Jurado, ia mengempaskan bola ke tengah gawang Diego Lopez.

Villarreal berpeluang mengungguli lawan setelah mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Josemi kepada Giuseppe Rossi pada menit ke-38. Namun, Moya berhasil menangkap tembakan Rossi yang menyasar ke sudut kiri gawangnya.

Penyesalan melesetnya penalti itu sirna ketika Joseba Llorente mencetak gol kedua Villarreal pada menit ke-40. Mendapat sodoran bola dari Cani, Llorente mengempaskan bola ke tengah gawang Moya.

Kerja sama Cani dan Llorente kembali membuahkan gol pada menit ke-53. Dalam sebuah serangan balik, Cani melepas umpan terobosan kepada Llorente. Dari tengah kotak penalti, Llorente mengirim bola ke tengah gawang Moya.

Baru menjelang akhir laga, Mallorca berhasil menipiskan jarak melalui gol Pierre Webo. Meneruskan umpan Jose Jurado, Webo melepskan tendangan ke sudut kiri bawah gawang Lopez.

Setelahnya, Mallorca menambah daya serang. Namun, sebelum menghasilkan gol, wasit David Borbalan sudah keburu membunyikan peluit panjang. (SCN)

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO